Kamis, 02 Februari 2012

buah buahan segar

Buah segar adalah produk alam yang penuh dengan zat gizi yang penting bagi tubuh. Dengan kandungan vitamin, mineral, serat, asam amino dan enzim. Kegunaan buah segar lainnya adalah menghilangkan racun dari dalam tubuh. Diantaranya adalah buah jeruk.

Buah jeruk yang menyegarkan ini dikenal mengandung banyak vitamin C. Vitamin ini merupakan antioksidan yang kuat yang mampu melindungi tubuh dari radikal bebas yang berbahaya. Vitamin C berguna juga mencegah penuaan dini. Antioksidan juga membantu mengurangi resiko terserang kanker dan penyakit jantung serta meningkatkan penyerapan zat besi. Menurut jenisnya, jeruk lemon adalah pembersih racun yang paling baik.

Kandungan zat astringen dan antiseptiknya merangsang kerja hati dan kantong empedu. Segelas air panasdan perasan jeruk lemon segar adalah cara paling baik untuk memulai pembuangan racun dari tubuh (detoks). Sedangkan perasaan jeruk dan buah anggur segar akan merangsang pencernaan dan menyehatkan tubuh. Sari buah segar tersebut juga kaya zat beta-karoten, kalsium, fosfor dan potassium.

Sementara buah Apel mengandung asam malat dan asam tartaric yang berperan meningkatkan kerja sistem pencernaan dan membersihkan hati. Kandungan pektin yang tinggi bisa mengikat mineral logam berat, misalnya timah. Apel juga menyediakan pasokan energi yang stabil dengan kandungan fruktosa (gula asam).

Apabila dimakan secara teratur, pir bisa membantu mempercantik kulit dan membuat rambut berkilau. Selain itu, pir juga berperan sebagai obat diuretic (pendorong produksi air seni) dan laksatif (pencahar) yang efektif. Buah lainnya adalah anggur. Anggur yang banyak digunakan dalam monodiet sehari merupakan salah satu alat detoks yang paling efektif. Buah ini terbukti dapat meringankan sembelit dan membantu mengatasi masalah ginjal, hati, system pencernaan, serta kulit. Anggur yang paling baik adalah anggur putih atau anggur merah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar